Pengobatan Gratis dan Pegelaran Wayang Meriahkan HUT Desa Sidorejo

oleh
Para pejabat menghadiri HUT Desa Sidorejo

KUALA KAPUAS – Berbagai kegiatan meriahkan peringatan hari ulang tahun Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Sabtu (04/11/17).

Kepala Desa Sidorejo, Winaryo, mengatakan, berbagai kegiatan mereka laksanakan dalam HUT desanya kali ini diantaranya pengobatan gratis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Tamban Catur.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan selamatan ruwatan dan pada malam harinya diadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan menghadirkan Dalang dari Samarinda, Kalimantan Timur yakni Ki Heri Gondrong.

Pagelaran wayang malam itu ditandai dengan penyerahan wayang kulit dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada Dalang Ki Heri Gondrong serta dimeriahkan dengan hiburan musik campur sari.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan sebagai ungkapan rasa syukur dalam rangka memperingati HUT ke -14 Desa Sidorejo,” ujar Winaryo.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, menyampaikan rasa bangganya dengan seluruh masyarakat Desa Sidorejo, khususnya kepada kepala desa yang selama ini dapat menciptakan suasana rukun aman dan damai.

Dia berharap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Desa Sidorejo tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahun, untuk menjalin tali silaturahim serta kebersamaan seluruh lapisan masyarakat sehingga terbina suatu keharmonisan dan rasa kekeluargaan.

Sedangkan Camat Tamban Catur, H Dusi SKM, mengapresiasi atas pelaksanaan peringatan HUT Desa Sidorejo serta mengajajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Desa Sidorejo untuk bahu membahu bergandengan tangan bersatu padu membangun desa agar lebih maju dan sejahtera. (irs)