Enam Atlet Softball Putri Kalteng Ikuti Seleknas

oleh
Ilustrasi - Atlet Softball

PALANGKA RAYA – Sebanyak 6 atlet softball putri dari Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah, dipanggil Pengurus Besar (PB) Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) Asian Games akhir November ini.

“Mereka yang dipanggil diantaranya, 4 pemain senior dan 2 lagi masih junior. Suratnya sudah ada di Pengda. Kita doakan saja supaya atlet kita dari Kalteng ini bisa lolos seleknas,” kata Ketua umum Pengurus Daerah (Pengda) Perbasasi Kalteng, Pengan D Timpun, di Palangka Raya, Minggu (05/11/17).

Dijelaskannya, enam atlet putri tersebut, akan mengikuti seleksi melalui kejuaraan softball yang akan digelar di Taiwan akhir bulan ini. Dua tahapan akan dilalui. Pertama, 2-6 November untuk berangkat ke Taiwan. Kemudian kedua, 13-19 November untuk Asian Games.

Dua atlet junior itu, adalah Intan Purnamasari dan Mega P,  yang merupakan hasil kejurnas di.Makasar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu serta 4 senior hasil PON XIX,  Maretha, Selviana, Adelin dan Sri Marlena.

Tak dipungkirimya, tidak semua atlet bisa mengikuti seleksi. Tapi atlet softball putri Kalteng selalu menjadi langganan untuk masuk tim nasional. Sebelumnya Muntiara, Suarni, Anita Pebriana, juga lolos seleknas.

“Tapi berkat kegigihan dalam berlatih sehingga hasilnya bisa tampil bagus dan dipanggil PB. Walaupun untuk berangkat seleknas ini memerlukan biaya yang cukup besar, tapi Pengda akan terus berupaya agar pemain tetap  berangkat,” tegasnya.

Ia berharap, atlet yang mengikuti seleknas, yang menjadi ujung tombak Kalteng untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 di Papua, setelah lolos ke Asian Games otomatis atlet tersbut masuk ke Sea Games 2019 dan  bertepatan dengan pra PON XX, dapat diandalkan untuk meraih emas. (tva)