Jelang Hadapi Sevilla, Badai Cedera Hantam Pemain FC. Barcelona

oleh
Barcelona vs Sevilla. Foto : leaguelane.com

BARCELONA – Barcelona dihantam badai cedera saat sedang melaju mulus di musim 2017/2018. Tujuh pemain El Barca sedang mendapat perawatan sehingga tak bisa tampil saat menghadapi Sevilla di Estadio Camp Nou, Minggu (5/11/2017) dini hari WIB.

Thomas Vermaelen, Arda Turan, Andres Iniesta, Aleix Vidal, Rafinha, Ousmane Dembele dan Andre Gomes merupakan nama-nama pemain yang dipastikan absen dalam pertandingan nanti. Kondisi ini tentunya mengkhawatirkan sebab Sevilla bukanlah lawan yang mudah dihadapi.

Tim asuhan Manuel Eduardo Berizzo tersebut punya peluang untuk mencuri poin sempurna dari markas Barcelona. Meski tak pernah menang dalam enam bentrokan terakhir, Sevilla tetap menjadi ancaman serius untuk Lionel Messi Cs.

Untuk menghadapi Barcelona, Sevilla mengantongi modal tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Mereka berkunjung ke Estadio Camp Nou dengan kepercayaan diri tinggi demi meraih poin sempurna dan menembus posisi tiga besar klasemen.

Saat ini Ever Banega dan kawan-kawan ada di posisi lima dengan kepemilikan 19 poin. Jika menang, Sevilla akan melewati Real Madrid dan Atletico Madrid yang sama-sama menorehkan 20 poin. Namun jika sebaliknya, mereka terancam dilewati Villarreal dan Leganes yang sudah mengoleksi 17 poin.

Di sisi lain, hasil apapun tidak akan mempengaruhi Barcelona dari puncak klasemen La Liga. Sebab mereka sudah memiliki 28 poin, unggul empat angka dari Valencia yang duduk di peringkat kedua. Namun dengan kekalahan, tren positif mereka di La Liga musim ini akan tercoreng untuk pertama kalinya. Selain itu, Barcelona semakin terancam dengan keberadaan para pesaingnya di papan atas klasemen.