Penyandang Difabel di Kalteng Terima Bantuan Kaki Palsu

oleh
Ilustrasi Kaki Palsu. Foto : linggaupos.co.id

PALANGKA RAYA – Usai pengukuran kaki palsu beberapa pekan lalu, akhirnya 22 orang penyandang difabel menerima bantuan kaki palsu di Kopi Jos, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (03/11/17).

Para penyandang difabel dari Bumi Tambun Bungai ini, menerima bantuan kaki palsu yang sebelumnya telah diukur, oleh sang pembuat kaki palsu Sugeng Siswoyudono, warga Mojokerto, Jawa Timur.

Program pemberian kaki palsu secara gratis dari Yayasan Kick Andi ini, menggandeng Rizky Badjuri, owner Kopi Jos, yang selama ini banyak bergerak di bidang kemanusian dan sosial.

Owner Kopi Jos, Rizky Badjuri mengatakan, kegiatan pemberian kaki palsu ini, memang untuk pertama kalinya yang difasilitasi oleh Kopi Jos. Antusias masyarakat memang cukup besar, agar dapat menerima kaki palsu. Terbukti ada yang berasal dari Kabupaten Barito Selatan dan Seruyan.

Ia berharap, para penyandang difabel dapat menjaga kaki palsu yang telah diterimanya dan mau belajar berjalan menggunakannya. Pasalnya akan percuma jika tidak punya tekad melakukannya, sehingga cepat menyesuaikan pemakaian kaki palsu.