Presiden Jokowi Serahkan SK Pemanfaatan Hutan ke Kelompok Tani di Probolinggo

oleh
Presiden Jokowi saat mengunjungi tambah rakyat di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11) siang. (Foto: JAY/Humas)

JAKARTA – Usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) pemanfaatan hutan Teluk Jambe, di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/17) kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (2/11/17) ini mengunjungi Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dalam rangka meninjau program perhutanan sosial untuk pemerataan ekonomi.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan, dalam kegiatan ini, Presiden akan menyerahkan SK Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHS) dan SK Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK).

“Seluruhnya yang akan dibagikan 2.624 hektar. Kalau dilihat jumlah kepala keluarga, yaitu 1.496 kepala keluarga,” kata Siti.

Selain itu,Presiden juga akan menyaksikan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan CSR kepada sekolah dan kelompok tani oleh Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) Achmad Baiquni.

Usai acara tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Surabaya dengan menggunakan helikopter, untuk selanjutnya langsung kembali ke Jakarta. (Humas Sekretariat Kebinet)