Pendirian Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau Tanpa Naskah Akademik Dipertanyakan

oleh
Acam, Ketua Fraksi Partai Hanura Kabupaten Sanggau. Foto : Indra

SANGGAU – Rencana pendirian program studi di luar kampus utama Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau oleh Pemkab Sanggau mendapat kritik keras dari Fraksi Hanura Sanggau. Kritik tersebut disampaikan Hanura pada saat membacakan Pandangan Umum terhadap Empat Raperda eksekutif yang dibacakan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Sanggau, Rabu, (01/11/17).

“Kemarin kita sudah memberikan pemandangan umum fraksi terhadap 4 raperda melalui paripurna. Salah satunya Raperda tentang Dukungan Pemkab Sanggau terhadap Pendirian dan Penyelenggaraan Program Studi di Luar Kampus Utama Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau,” kata Ketua Fraksi Partai Hanura Kabupaten Sanggau, Acam kepada awak media, Kamis (2/10/17).

Acam mengatakan, Raperda yang diusulkan Pemkab terkesan sangat dipaksakan dan masih sangat prematur. Berbagai sarana dan prasarana sebagai penunjang dalam penyelenggaraan kegiatan tidak dilakukan pengkajian yang mendalam, apalagi dari sisi analisis SWAT.

Menurut Acam, raperda yang diserahkan ke DPRD tidak menyertakan naskah akademik sehingga menjadi pertanyaan mengapa tidak menyertakan naskah akademik. Padahal, raperda ini sangat penting dan strategis yang berdampak signifikan terhadap APBD Kabupaten Sanggau.