Pemkab Barito Utara Sosialisasikan Pengelola Perpustakaan Desa dan Kelurahan

oleh
Para peserta sosialisasi yang dilaksanakan di aula Bappeda Kabupaten Barito Utara, Kamis (02/11/17). Foto : Bani

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar acara pembukaan kegiatan sosialisasi pengelola perpustakaan Desa Tahun 2017, di aula Bappeda,Kamis (02/11/17)

Asisten III Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum, H. Fauzul Risma, mengatakan kepada awak media, Kamis (02/11/17), bahwa dalam mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat desa serta menunjang pelaksanaan pendidikan nasional perlu dikembangkan salah satu sumber belajar bagi masyarakat dalam bentuk perpustakaan desa.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, menambah wawasan, membentuk sikap dan perilaku serta mengembangkan keterampilan bermanfaat bagi kualitas hidup masyarakat desa diseluruh kecamatan di Kabupaten Barito Utara.

Sebelumnya, dalam laporan Kepala Dinas Siptaka Barito Utara ,Edy Nugroho, menyampaikan bahwa peserta sosialisasi perpustakaan desa di ikuti oleh Camat, Kepala Desa beserta perangkatnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, mengundang narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu juha hadir Fasilitator Perpuseru Coca Cola Foundation Indonesia. (Bani)