Bupati Sekadau Harapkan MoU Pengawasan Dana Desa Turun ke Daerah

oleh
Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi. Foto : Yahya

SEKADAU – Belum lama ini, Polri, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menandatangani memorandum of understanding (MoU) tentang Dana Desa (DD). Dalam nota kesepahaman itu, diatur kerjasama mengenai pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

Menyikapi hal itu, Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi adanya MoU dalam pengawasan dana desa. Namun, MoU yang dilakukan pemerintah pusat diharapkan turun ke daerah mulai dari provinsi dan kabupaten.

“Karena MoU baru tingkat pusat. Kami berharap turun ke provinsi dan kabupaten baru disosialisasikan ke desa,” ujarnya, Kamis (2/11/17)

Rupinus mengatakan, beberapa waktu lalu ketika rapat dengan Presiden belum dibicarakan itu MoU. Ia berharap, MoU itu disosialisasikan terlebih dahulu, mengingat belum ada tindak lanjut di daerah lantaran baru ditingkat Menteri dan Kapolri.

“Diharapkan nanti turun ke daerah provinsi, Kapolda, Gubernur, Kabupaten, Kapolres dengan Bupati atau Wali Kota, setelah itu disosialisasikan kepada kades,” harapnya.