Atlet Baseball Putra Belum Siap Ikut Kejurnas

oleh
Ilustrasi - Olahraga baseball

PALANGKA RAYA – Bukan tidak ingin membawa tim atlet baseball putra mengikuti ajang kejuaraan nasional (kejurnas). Tapi lantaran memang dianggap tidak siap ikut di ajang bertarat nasional, mengingat selama ini para atlet tidak pernah terlihat latihan, sehingga tidak ada persiapan matang.

“Berbeda halnya dengan tim putri, mereka rutin melakukan latihan sehingga dinilai lebih siap untuk diikutkan di event softball nasional,” ungkap Ketua Umum Pengurus daerah (Pengda) Persatuan Baseball dan softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kalimantan Tengah (Kalteng), Pengan D Timpun, di Palangka Raya, Kamis (02/11/17).

Untuk itu, ia meminta agar tim putra berlatih rutin dan jangan hanya berorientasi dengan uang saja. Begitu juga kepada pembina atlet putra, agar tidak banyak berkoar-koar, tapi tidak ada aksi nyata terhadap pembinaan atlet.

“Seperti disepakati, pembinaan untuk tim putera, dilakukan Pengcab Kota Palangka Raya. Sedangkan tim putri dibina oleh Pengcab Katingan,” tuturnya.

Pengan menuturkan, sebenarnya atlet putra yang dibina Pengcab Perbasasi Kota Palangka Raya sudah didukung penuh KONI Kota Palangka Raya, bahkan sudah diberikan peralatan latihan. Namun yang mengherankan,  sampai saat ini tidak pernah latihan.

Padahal sebenarnya, dirinya mau mengirim atlet putra mengikuti kejurnas. Tapi akan percuma jika selama ini tidak ada persiapan matang, apalagi setiap kali tim  berangkat, anggaran mencapai ratusan juta, sehingga hanya memberangkatkan tim putri.

Terkait penyegaran kepengurusan, ia mempersilahkan untuk mencari ketua umum baru yang mau menjabat sebagai ketua umum Pengda Perbasasi.

“Namun, ternyata masih tidak ada yang sanggup, padahal sudah pernah berupaya mencari ketua umum dan melobi ke beberapa orang yang dianggap mampu secara finansial,” pungkasnya. (tva)