Alumni SPN Angkatan 1999-2000 Gelar Reuni Akbar

oleh
Alumni SPN Angkatan 1999-2000 menyerahkan bantuan kepada pengurus panti asuhan

PONTIANAK – Alumni Sekolah Polisi Negara (SPN) Angkatan 1999-2000 mengadakan Reuni Akbar NNZZ/SPDT, dengan melakukan temu kangen di Mapolda Kalbar. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Dalam Reuni Akbar ini, kami sengaja melakukan Temu kangen dengan semua anggota seangkatan yang telah tersebar dan bertugas di berbagai daerah. Selain Temu Kangen, Reuni Akbar juga diisi dengan kegiatan Sosial dengan memberikan santunan atau tali kasih kepada anak yatim,” ungkap salah seorang Alumni NNZZ/SPDT, Ade Surdianyah kepada wartawan.

Menurut Ade, kegiatan sosial yang dilakukan sebagai perwujudan kebersamaan alumni dengan memberikan santunan berupa kebutuhan sehari-hari kepada Panti Darul Falah di Kecamatan Sui Ambawang dan Panti Al-Haq di Kecamatan Sui Kakap.

“Kedua panti ini berada di Kabupaten Kubu Raya,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Panti Yatim Piatu Darul Falah Sui Ambawang, KH. Umar Faruq mengaku bahagia atas kunjungan serta bantuan yang diberikan Anggota Kepolisian yang tergabung dalam Alumni SPN NNZZ/SPDT.

“Saya merasa terharu dan sangat bahagia dengan kedatangan rombongan. Memang kami selalu membuka diri kepada siapa saja yang mau beramal dengan membantu anak-anak kami. Dan kami tidak menduga bapak-bapak Polisi ini mau membantu kami,” ungkap H Umar dengan sorot mata yang berkaca-kaca tanda bahagia.

Nurul (12), salah seorang Anak Panti Asuhan yang ditemui Awak Media merasa senang dengan kedatangan para Donatur, yang juga diketahui adalah anggota kepolisian.

”Saya nanti mau menjadi seorang polisi, biar seperti Bapak-bapak itu,” ujar Nurul. (Fsl)