Sempat Bentrok, Warga Parit Haji Husen di Pontianak dan Manajemen PT. KBM Akhirnya Sepakat Berdamai

oleh
Tahir, Ikatan Pemuda Paris Dua (IPARDA) berjabat tangan dengan Setyo, manajemen PT. Kusuma Bangun Mandiri. Foto : Arief

PONTIANAK РSetelah melalui perundingan yang alot, akhirnya Ikatan Pemuda Paris Dua (IPARDA) sepakat mau melakukan mediasi dengan Manajemen PT Kusuma Bangun Mandiri, perusahaan pelaksana proyek pembangunan gedung Bank NISP di Jalan Parit Haji Husin 1, Pontianak, Kalimantan Barat, yang  difasilitasi oleh Polsek Pontianak Selatan, Rabu (1/11/17).

Tahir, Ikatan Pemuda Paris Dua (IPARDA) mengatakan, warga disini mengucapkan terima kasih kepada perusahaan, karena telah melibatkan warga dalam pembangunan gedung ini

Dalam hal ini Manajemen PT. Kusuma Bangun Mandiri (KBM) memahami dan mau menerima jika ada warga setempat yang mau membantu untuk mensukseskan pembangunan  proyek gedung ini.

Setyo, Menajemen PT. KBM mengatakan bahwa PT. KBM juga meminta maaf atas pertikaian yang terjadi beberapa hari lalu dengan warga setempat.

“Kami sebelumnya mohon maaf, jika ada sikap yang tidak berkenan dari rekan-rekan kami di lapangan, kami telah mengambil kebijakan dan melibatkan warga disini untuk bekerja di proyek ini,” jelas Setyo.

Proses mediasi antara warga dan PT. KBM difasilitasi langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Pontianak Selatan, Iswantono.

Dikatakan Iswantono kepada B-ONETV, bahwa pihakanya siap menciptakan keamanan serta ketertiban ditengah-tengah masyrakat.

“Polisi merasa terpanggil memediasikan kedua pihak yang berbeda pendapat. Syukurlah kedua pihak mau saling mengerti sehingga dapat mencapai kesepakatan. Intinya PT. KBM dapat menerima partisipasi warga. Diharapkan kedepan kedua belah pihak bisa sejalan,” pungkasnya. (Arief)