Satu Korban DBD di Sanggau, Dikabarkan Meninggal Dunia

oleh
Ilustrasi - DBD

SANGGAU – Satu korban DBD di Kecamatan Meliau dikabarkan meninggal dunia. Informasi tersebut disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Sanggau, Fransiskus Ason ditemui di ruang kerjanya, Rabu (01/11/17). Bahkan, kata Ason, sudah banyak anak-anak di Kecamatan Meliau yang terpaksa dirawat di Puskesmas dan Rumah Sakit karena terinveksi.

“Saya sudah banyak dapat laporan dari orang tua di Meliau tentang kondisi anak-anak mereka, mereka minta bantuan ke saya agar menyampaikan ke pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan untuk segera fogging, selama ini mereka mengeluhkan fogging cuma dilakukan 2 kali setahun,” kata Ason.

Yang memprihatinkan, kata Ason, sudah ada korban yang dikabarkan meninggal dunia.

“Ada warga yang whats aps (WA) ke saya menginfokan anak SDN 30 di Meliau meninggal dunia, ini yang membuat saya prihatin,” katanya.

Oleh karenanya, Ason mengaku sudah menghubungi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Sanggau untuk mempertanyakan terkait kasus tersebut dan segera melakukan langkah cepat, minimal fogging.

“Saya coba hubungi Kepala Dinas Kesehatan tapi belum dibalas,” katanya kesal.

“Yang jadi pertanyaan saya, kemana Diskes, apa yang audah mereka kerjakan, kenapa kok belum ada tindakan cepat memutus mata rantai penyebaran DBD ini,” tambah politisi Golkar itu.

Hingga berita ini ditrurunkan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dr. Jones Siagian belum bisa dihubungi. (indra)