Operasi Zebra Minimalisir Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas

oleh
Ilustrasi - Operasi zebra

SINGKAWANG – Kepala Kepolisian Resor Singkawang, AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas 2017 yang bertempat di lapangan Apel Mapolres Singkawang, Rabu (01/11/2017).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan juga dihadiri Forkopimda Kota Singkawang, Insatansi terkait serta para undangan lainnya.

Dalam kegiatan Apel gelar pasukan juga dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel sebagai tanda bahwa Operasi Zebra Kapuas 2017 ini sudah dimulai.

Kapolres Singkawang, selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal.

“Diharapkan dengan adanya Operasi Zebra Kapuas ini dapat mendorong tercapainya tujuan operasi Zebra di antaranya yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunnya korban kecelakaan lalu lintas,” harap Kapolres Singkawang.

Diakhir amanatnya, Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH menitipkan pesan agar senantiasa menjaga keselamatan dan keamanan diri saat melaksanakan tugas.

“Kepada seluruh personil yang terlibat, agar dapat menjaga diri dalam melaksanakan tugas, serta mengedepankan sikap yang humanis serta profesional terhadap masyarakat khususnya pengguna jalan dalam melakukan penegakan hukum,” pungkasnya. (Mizar)