Operasi Zebra Digelar Dua Pekan

oleh
Suasana Apel gelar pasukan Operasi Zebra

SEKADAU – Gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra 2017 dilaksanakan di Mapolres Sekadau, Rabu (01/11/17) pagi. Operasi yang digelar 1 hingga 14 November itu dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengatakan, gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga, selama operasi dapat berjalan lancar dan optimal sesuai tujuan serta sasaran yang ditetapkan.

“Permasalahan lalu lintas dilakukan dengan bertindak melakukan upaya dalam menciptakan pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas,” ucapnya.

Anggon mengatakan, dalam mengatasi permaslaahn tersebut dilakukan berbagai upaya. Mulai dengan memberdayakan seluruh stakeholder hingga menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

Diharapkan, masyarakat dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dengan melengkapi surat kendaraan dan kelengkapan kendaraannya. Selain itu, tak kalah penting yaitu pengendara diharapkan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Diharapkan meningkatnya disiplin masyarakat belalu lintas, menekan angka pelanggaran dan kecelakan lalu lintas. Sehingga terwujudnya situasi kamseltibcar lantar menjelang natal dan tahun baru 2018,” pungkasnya. (Yahya)