Hindari Motor, Bis Kristoforus Nyungsep di Beram

oleh
Petugas Saat Mengidentifikasi Bis Yang Rebah Usai Menghindari Tabrakan Dari Arah Beelawanan

SANGGAU – Nasib apes dialami Sigit Widodo, supir bis Kristoforus setelah kendaraan yang dikemudikannya di Jalan Raya Sosok –Sanggau, Dusun Simpang Tanjung, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, nyungsep di beram jalan sebelah kiri dari arah Sosok setelah menghindari tabrakan dengan kendaraan lainnya yang berlawanan arah, Rabu (01/11/17) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Tidak hanya supir, bis dengan nomor polisi 7612 C juga menyebabkan delapan penumpang yang berada di dalamnya mengalami luka ringan,” ungkap Kapolsek Tayan Hulu, Iptu Agustana Eka kepada wartawan, Rabu (01/11/17) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian, Bis datang dari arah Sosok. Setibanya di Dusun Simpang Tanjung, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, berusaha menghindari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, sehingga supir terpaksa membanting stir kearah kiri dan menyebabkan masuk ke beram dan rebah.

Akibat kecelakaan tersebut, terdapat kerusakan materil. Bis misalnya, mengalami rusak pada bagian kaca depan, body depan,  body pada bagian samping dan kaca pada bagian samping.

Untuk menghindari kejadian serupa, Kapolsek kembali mengingatkan pengemudi untuk tetap berhati-hati dan tidak memacu kendaraannya diatas kecepatan yang sudah ditentukan, meskipun pada malam hari. (indra)