40 Personil Diturunkan Dalam Operasi Zebra di Murung Raya

oleh
Kabag Ops Polres Mura, Kompol Arifin saat penyematan pita terhadap perwakilan bertugas saat apel geral pasukan operasi zebra telabang tahun 2017

MURUNG RAYA –  Sebanyak 40 personil diterjunkan Polres Murung Raya (Mura) dalam pelaksanaan Operasi Zebra Telabang Tahun 2017 yang digelar selama 14 hari kedepan.

Kapolres Mura, AKBP Andy  Rumahorbo melalui Kepala Bagian (Kabag) Ops, Kompol Arifin saat menjadi pemimpin apel gelar pasukan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga selama kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal.

“Angka kecelakaan di Mura masih cukup tinggi. Berdasarkan data jumlah kecelakaan Lalu Lintas (Lalin) pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2016, ada 2.623 pelanggaran. Angka ini mengalami penurunan sebanyak 518 pelanggaran dibandingkan periode sebelumnya,” ungkap Kompol Arifin saat memberikan sambutan di halaman Polres Mura, Rabu (01/11/2017)

Arifin juga menyampaikan, pelaksanaan operasi zebra tidak lain bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran, agar menjaga ketertiban berlalu lintas. Selain itu, warga harus melengkapi surat menyurat kendaraan atau tidak melanggar lalu lintas.

“Kita harapkan masyarakat tertib berlalu lintas, serta selalu membawa kelengkapan kendaraan, baik surat menyurat maupun kelengkapan lainnya, dan juga menjunjung tinggi rasa kesadaran terhadap keselamatan,” tambah Kompol Arifin saat kegiatan apel yang juga melibatkan personil dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI. (Supri)