Duka Selimuti Subdenpom Muara Teweh

oleh
Suasana pemakaman Serda Lily Roy di komplek kuburan Muslimin Lanjas, Kota Muara Teweh

MUARA TEWEH –  Kabar duka menyelimuti anggota TNI Kabupaten Barito Utara, dimana salah seorang anggotanya wafat dan dikebumikan secara militer, Selasa (23/10/17) di kuburan Muslimin Lanjas, Kota Muara Teweh.

Acara pemakaman dipimpin langsung Dandim 1013 Muara Teweh, Let kol Inf. Adhi Giri Ibrahim beserta pentinggi dan para prajurit serta masyarakat lainnya.

Menurut Dandim, telah dipanggilnya sang maha kuasa, dimana almarhum merupakan salah seorang purta terbaik bangsa. Almarhum telah mengabdikan dirinya sebagai prajurit selama kurang lebih 32 tahun.

Dikatakannya, selama bertugas almrahum Serda Lily Roy penuh dedikasi dan bertanggungjawab serta mengabadikan dirinya sebagai prajurit yang tak kenal lelah. Serta punya loyalitas yang tinggi terhadap negara.

“Kita semua mendoakan semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT,” katanya.

Almarhum Serda Lily Roy dengan NRP 533457, merupakan anggota Subdenpom XII/2-3 Mtw  (status MPP). Dimana  yang bersangkutan memiliki riwayat sakit diabetes sejak 10 tahun yang lalu.

Sejak  tanggal 15 Oktober 2017, Serda Lily Roy kembali mengalami sakit dengan luka lecet bagian jari kelingking dan telapak kaki kanan. Kemudian pada 21 Oktober 2017, almarhum masuk RSUD Muara Teweh, dan pada 26 Oktober2017, jari kelingking almarhum diamputasi karena sudah mengalami pembusukan.

“Setelah itu pada 27 Oktober 2017, sekira pukul 10.00 WIB, luka di jari dan telapak kaki almarhum dibersihkan, namun setelah itu Serda Lily Roy tak sadarkan diri, dan dipasang oksigen,” tuturnya.

Alamrhum lantas dipindahkan ke ruang ICU hingga tak sadarkan diri. Menurut dokter, almarhum saat itu mengalami penurunan kesadaran dan akhirnya  Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB dinyatakan meninggal dunia. (Bani)