Begini Tanggapan Warga Soal Pagar Bank BRI Cabang Sanggau

oleh
Pagar BRI yang menjadi polemik

SANGGAU – Polemik pagar bank BRI Cabang Sanggau di Jalan Jendral Sudirman simpang empat Sentral Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, terus menuai polemik di tengah masyarakat Sanggau. Bahkan, polemik tersebut sudah masuk diranah media sosial Facebook.

Seperti yang disampaikan akun Kombest Alonk mendesak jika pihak Bank tidak mau membongkar, minimal pagar tersebut dirubah bentuk supaya tidak mengganggu jarak pandang masyarakat. Dia juga meminta kendaraan yang terparkir di halaman bank plat merah tersebut segera dipindahkan karena mengganggu jarak pandang pengguna jalan.

Begini komentar Kombest Alonk yang ditulisnya di Facebook miliknya. “Sementara Truck yang terparkir di halaman/dibalik pagar bank BRI itu dipindahkanlah, dah gax pagar tu tinggi, isinye truck dongrok yang besar pula, kita yang pake motor jak mau nyebrang susah melihat arah dari depan BRI, apa lagi pengguna jalan yamg pake mobil yang congorny panjang sejenis sedan, avanza innova dsjenisnya. Kalo pun mngkin gak bisa dibongkar pagarnya tolong diubah bentuk pagarnya disetting lagi supaya pengguna jalan dari arah pasar sentral yang ingin menyebrang atau berbelok ke kanan bisa melihat keadaan jalan dari arah depan Bank BRI atau pandangan tak terhalang oleh pagar dan isinya”.

Sementara itu, akun Leo Nardo menulis “Saja pejalan kaki dak dikasi ruang, trotoar mana”. Akun lainnya bernama Zainudin mendesak pagar tersebut dibongkar. Tonie Koesmiran juga melontarkan kritiknya. Dia menulis “Dilarang gantungkan spanduk lagi tu padahal aturannya 7 meter dari as jalan adalah milik pemerintah, ini dia makan sendiri lokasinya,” kata Tonie. (indra)