Wow..! Tahun Depan Tunjangan Dokter Spesialis di Kapuas Rp30 Juta

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama para dokter di Kapuas

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya untuk meningkatkan tunjangan bagi dokter spesialis yang bertugas di wilayah setempat. Ini dilakukan agar para dokter spesialis bersedia dan betah untuk bertugas dalam melayani masyarakat Kapuas.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengatakan, saat ini tunjangan dokter spesialis berkisar antara Rp24 juta hingga Rp26 juta per bulan. Tahun depan tunjangan tersebut akan ditingkatkan menjadi Rp30 juta.

“Dulu sebelum saya menjabat, tunjangan dokter spesialis sekitar Rp12 juta, saat ini sudah mencapai Rp26 juta,’’ katanya saat membuka seminar ilmiah, workshop dan seminar umum dalam rangka Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kapuas di Aula Kantor Bappeda, Minggu (29/10/17) sore.

Disamping itu, lanjut Ben, pihaknya juga terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan dengan cara menempatkan satu bidan dan satu perawat di setiap desa.

“Kami memprioritaskan warga setempat yang sekolah bidan atau perawat untuk diangkat menjadi tenaga kontrak. Hal ini dilakukan agar mereka betah di tempat tersebut,” jelasnya.

Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini pun meminta kepada pengurus IDI yang baru, agar dapat membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, sehingga dapat menjadi mitra dalam pelayanan kepada masyarakat. Kemudian kepada pengurus yang lama, Ben pun, mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas, Raison mengatakan, sasaran dari program Indonesia sehat adalah meningkatkan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat, melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan.

Adapun sebagai Ketua IDI Kapuas terpilih dalam Muscab IDI Kapuas periode 2017-2020 yakni dr H Ahmad Haspiani, M.Kes menggantikan dr Safira Amira Tjandrasari, Sp.Kj. Sedangkan selaku pembicara dalam simposium umum, adalah Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH, Dr dr Veranita Pandia Sp.Kj(K). M.Kes dan dr Teddy Hidayat Sp.Kj (K), dimana keduanya berasal dari Unpad Bandung. (irs)