Optimistis Kalteng Putra Lolos Semifinal Liga 2 Indonesia

oleh
Budi Santoso, Asisten Manajer Kalteng Putra

PALANGKA RAYA – Rencana Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan melaksanakan babak 8 besar Liga 2 di tempat yang dianggap netral, bukan di salah satu kandang tim peserta, mendapat dukungan dari manajemen Kalteng Putra. Namun hingga kini, untuk kepastiannya masih belum diperoleh. Pasalnya belum menerima pemberitahuan secara resmi.

“Kita sangat mendukung kalau pertandingan digelar di tempat netral. Kepastiannya baru akan diketahui rapat manager dari perwakilan peserta babak 8 besar diundang ke Jakarta, Selasa malam,” kata Asisten Manajer Kalteng Putra, Budi Santoso, di Palangka Raya, Senin (30/10/17).

Menurut Sekretaris Dinas Sosial Kalteng ini, nantiya dalam rapat tersebut, manajemen Laskar Isen Mulang akan menyampaikan beberapa hal diantaranya sepakat dengan pelaksanaan babak 8 besar digelar di tempat netral kalau itu sistem home turnamen baik setengah kompetisi atau kompetisi penuh.

Budi memeprediksi, peluang Kalteng Putra untuk bisa tembus ke semifinal, sangat besar. Hal ini jika dilihat dari lawan yang akan dihadapi. Contohnya saja, PSMS Medan. Ternyata kekuatannya tidak sehebat seperti yang digembar-gemborkan. Bercokol sebagai runner up, tapi terseok-seok saat laga di 16 besar. Begitu juga dengan Martapura FC dan Persis Solo, tidak ada yang istimewa.

“Kita ingin Kalteng Putra bertanding melawan Persis Solo lebih dahulu karena 5 pemain inti kena skorsing. Apalagi kekuatannya sudah diketahui saat Kalteng Putra bertanding di trofeo Persis Solo sebelum Liga 2 resmi digulirkan,” ujarnya.

Ia menilai, skuad kesayangan masyarakat Bumi Tambun ini, sudah siap tempur. Kendati tak dipungkiri, persiapan di lapangan juga akan dilakukan tim lainnya. Namun untuk kualitas pemain tidak berbeda jauh, karena semua rata-rata didominasi pemain muda.

“Semua pemain juga dalam kondisi yang siap, kecuali satu pemain yang tidak bisa dimainkan pada saat pertandingan pertama yakni Ikhfanul Alam karena akumulasi kartu, baru bisa dimainkan pada pertandingan kedua nanti,” imbuhnya. (tva)