Antisipasi Tindak Kejahatan, Brimob Singkawang Gelar Patroli Rutin

oleh
Anggota Brimob Singkawang melakukan patroli di sudut Kota Singkawang

SINGKAWANG – Guna mengantisipasi hal – hal yang tak diinginkan serta meminimalisitlr tindak kejahatan di wilayah hukum Kota Singkawang, Satuan Brimob Singkawang secara rutin melakukan patroli di seputar Kota Singkawang.

“Patroli rutin ini kita gelar dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Wadanyon B Pelopor Singkawang, AKP Arif Mahari, Senin (30/10/17).

Dimana patroli rutin ini dilakukan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Sementara sasarannya, jelas Arif, Lapas Kelas II B Singkawang, masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya, Perbankan, toko-toko Emas dan sebagainya.

Dengan hadirnya Sat Brimob di masyarakat, diharapkan orang-orang yang akan melaksanakan ibadah dan kegiatan-kegiatan lainnya bisa merasa aman, nyaman dan tidak merasa takut lagi.

“Karena dengan hadirnya kami di masyarakat, orang-orang yang akan melakukan tindakan kriminal pastinya akan pikir-pikir dulu sebelum bertindak,” ungkapnya.

Menurutnya, sasaran dari patroli rutin itu juga akan menyasar aksi balapan liar yang dimungkinkan masih terjadi di Kota Singkawang.

“Bahkan di gang-gang dan jalan-jalan tikus pun tak luput dari patroli kami,” tuturnya.

Disamping berupaya melakukan pengamanan, dia juga mohon bantuan dan dukungan dari masyarakat Singkawang. Karena upaya itu tidak akan bisa berhasil tanpa adanya bantuan dan dukungan masyarakat.

Salah satu cara mendukungnya, katanya, yakni dengan melakukan pengamanan di masing-masing RT. Dan apabila ada permasalahan-permasalahan di masyarakat diharapkan warga bisa melaporkannya kepada pihaknya.

“Laporkan kepada kami, dan kami akan bertindak secara cepat,” katanya. (jarwok)