“Tongmar” Resmi Jadi Maskot Pilwakot Palangka Raya

oleh
Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia melepas peserta jalan sehat sadar Pilkada

PALANGKA RAYA – Kantong semar (tongmar) resmi menjadi maskot pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) di Kota Palangka Raya, setelah diluncurkan saat kegiatan jalan sehat gerakan sadar Pilkada serentak 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya,  Minggu (29/10/17).

“Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, yang akan menggelar Pilkada 2018 melalui jalan sehat gerakan sadar Pilkada. Program ini salah satu agenda KPU RI jelang Pilkada serentak. Sedangkan tongmar dijadikan maskot Pilwakot karena juga merupakan maskot kota,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya, Eko Riadi.

Eko mengaku senang, melihat antusias masyarakat mengikuti jalan sehat gerakan sadar Pilkada begitu besar. Terbukti peserta melebih target yang diinginkan hingga mencapai dua ribu orang.

“Kami menyediakan 1.400 kaos beserta kupon door prize. Ternyata antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti kegiatan ini hingga mencapai dua ribu lebih peserta. Meski kaosnya habis, tapi untuk kupon door prize masih kita bagikan pada saat pendaftaran sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia meminta agar masyarakat dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani pada Pilwalkot 2018 mendatang.

“Ingat pada tanggal 27 Juni 2018, masyarakat Kota Palangka Raya akan melaksanakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya yang baru. Ingat tanggalnya dan pilihlah pemimpin yang terbaik dan berkualitas,” pungkasnya. (tva)