Pemkot Palangka Raya Launching Panggung Suara Kebangsaan

oleh
Lauching panggung suara kebangsaan

PALANGKA RAYA – Untuk memberikan wadah bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat Kota Palangka Raya, agar bisa mengekspresikan bakat dan kemampuan yang dimiliki, khususnya dalam seni suara dan tari, Pemkot Palangka Raya, menyediakan panggung suara kebangsaan di Kawasan Car Free Day Bundaran Besar Palangka Raya. Lauching langsung dilakukan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia,( Minggu,29/10/17).

Dijadwalkan, acara panggung kebangsaan akan terus ditampilkan di kawasan ini, setiap Minggu bertepatan dengan car free day, dari pukul 06.00-08.00 wib.

Walikota menjelaskan alasan keberadaan panggung tersebut, untuk memperkuat semangat kebangsaan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, mengembangkan kesadaran Bhinneka Tunggal Ika dan menegakkan NKRI. Pasalnya untuk hal itu dibutuhkan pola-pola dan strategi sosialisasi, sehingga bisa sampai kepada berbagai kalangan.

“Saya berharap kegiatan ini, momentum untuk mempertebal wawasan kebangsaan dan juga melestarikan kesenian serta lagu-lagu kebangsaan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Dr. Mofit Saptono Subagio, Kapolres Palangka Raya dan ratusan undangan lainnya. Panggung perdana diisi oleh penampilan tari kreasi komunitas warga Bali di Palangka Raya serta  persembahan lagu dari sejumlah SMA di Kota Palangka Raya. (tva)