KPUD Kubu Raya Gelar Jalan Sehat Untuk Sosialisasikan Masyarakat Gunakan Hak Pilih

oleh
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dan Wakil Bupati, Hermanus mengikuti gerak jalan sehat yang diselenggarakan KPUD Kubu Raya. Foto : Fsl

KUBU RAYA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kubu Raya, menggelar jalan sehat terbuka, yang diikuti seluruh masyarakat Kubu Raya, Minggu (29/10/17).

Turut hadir dalam acara itu, yakni Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, dan Plt Sekertaris Daerah Kubu Raya, Odang Prasetyo.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali melepas seluruh peserta untuk menempuh rute jalan sehat, dari Kantor KPU Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto 15,2 km berputar mengelilingi Jalan Ayani 2 dan kembali ke Kantor KPU. Peserta juga berkesempatan mendapat door prize dari pihak panitia pelaksana.

“Kegiatan ini sangat baik sekali. Sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, guna mengikuti pemilu mendatanf,” kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali kepada awak media, Minggu (29/10/17).

Rusman Ali pun mengharapkan, agar seluruh masyarakat bisa berparitipasi dalam pemilu. Menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. Sebab pilhan masyarakat akan sangat menentukan nasib pembangunan Kubu Raya, untuk menentukan siapa kepala daerah yang akan dipilih 5 tahun kedepan sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Makanya peran serta masyarakat menentukan dalam pesta demokrasi. Pilihlah yang menurut masyarakat dapat bekerja dan membangun Kubu Raya. Siapapun yang terpilih, yang jelas kita ingin melanjutkan pembangunan dan program,” ungkap Rusman Ali.

Karena menurutnya, pemilu ini milik masyarakat Kubu Raya seluruhnya. Sehingga partisipasinya sangat menentukan terhadap pimpinan daerah ke depan.

“Saya selaku kepala daerah, menginginkn momen jalan sehat ini menjadi pendorong masyarakat berpatisipasi dalam pilkada nanti. Sehingga partisipasi masyarakat dalam memilih terus meningkat,” terang Rusman Ali. (Fsl)