KPU Barito Utara Sosialisaikan Sadar Pemilu Melalui Gerak Jalan Sehat

oleh
Bupati Nadalsyah didampingi wakil Ompie Herby, Ketua KPU provinsi Ahmad Syar'i.Dandim 1013 Muara Teweh Adhi Giri Ibrahim dan Kapolres AKBP Tato Pamungkas Suyono saat jalan sehat,Minggu (29/10/17). Foto : Bani

MUARA TEWEH – Untuk mensosialisasikan gerakan sadar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara, mengadakan gerak jalan santai di Kota Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada Minggu pagi (29/10/17).

Dalam kegiatan itu turut hadir Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan Wakil Bupati Ompie Herby, Sekda Jainal Abidin, Dandim 1013 Muara Teweh, Let Kol Inf. Adhi Giri Ibrahim, Kapolres AKBP Tato Pamungkas Suyono, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan beserta unsur muspida dan SOPD diruang lingkung Pemkab Barito Utara.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah berharap melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

Menurutnya, beberapa bulan mendatang, dimana kabupaten Barito Utara, akan melaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil. Oleh karena itu, melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat.

Dijelaskannya, melalui pesta demokrasi ajang lima tahunan ini, peran serta masyarakat dalam arah pembangunan sangat menentukan. Karenanya warga yang masuk daftar pemilih tetap agar menggunakan hak suaranya.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah, Ahmad Syar’i menyambut baik berlangsungnya kegiatan ini, karena melalui sosialisasi ini, peran serta masyarakat diharapkan makin meningkat.

“Pmilihan kepala daerah serentak akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018, dan dalam pelaksanaan itu melibatkan 171 daerah di Indonesia, salah satunya adalah Barito Utara,” ujarnya. (Bani)