Kendati Meriah, Fun Walk KNPI Palangka Raya Tidak Dihadiri Perwakilan Pemerintah

oleh
Fun walk KNPI Palangka Raya Berlangsung Meriah

PALANGKA RAYA – Walaupun cuaca di Kota Palangka Raya, sejak subuh diselimuti mendung, bahkan terkadang diguyur rinai hujan, namun tak mengurangi antusias ribuan masyarakat dari berbagai kalangan, khususnya anak muda, mengikuti fun walk festival pemuda 2017 yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palangka Raya, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Parkir Sanaman Mantikei Palangka Raya, Minggu (29/10/17).

“Alhamdulilah antusiasme masyarakat cukup tinggi. Tiket kita yang terjual mencapai hampir 4 ribu lembar. Walaupun hujan tapi peserta tetap mengikuti kegiatan ini sampai selesai,” kata Ketua DPD KNPI Palangka Raya, Wahid Yusuf didampingi Sekjen KNPI Palangka Raya, Rusdiannor disela-sela kegiatan.

Tak lupa Ketua DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalteng ini, secara khusus  menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sponsor yang sudah memberikan dukungan, sehingga kegiatan berlangsung meriah.

Namun sayang keduanya mengaku sangat kecewa. Pasalnya tak ada satupun dari perwakilan Pemkot Palangka Raya, yang hadir dalam kegiatan ini. Padahal sejak dua bulan lalu, sudah melakukan audensi langsung dengan Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia.

Memang tak dipungkiri, pada saat bersamaan, di tempat berbeda, ada dua kegiatan sama, yang menurut informasi juga dihadir Walikota  Palangka Raya. Namun seharusnya, kendati orang nomor satu ini tidak bisa hadir, bisa mengutus perwakilan dari Pemkot Palangka Raya.

Tak hanya itu saja, lanjut Wahid, untuk penggunaan fasilitas seperti tempat pelaksanaan kegiatan saja, tidak mendapat dukungan dan seolah tidak mendapat fasilitasi. Terbukti, semua fasilitas harus dibayar.

“Intinya kami kecewa, sampai pemakaian wc umum kita bayar. Padahal kami hanya ingin menggunakan fasilitas yang ada di kota ini saja tidak ada respon, malah kita dilempar sana sini, intinya sangat kecewalah,” imbuh Wahid. (tva)