Drum Band Gita Bahana MTsN 1 Murung Raya Meriahkan Gerak Jalan Sadar Pemilu

oleh
Drum Band Gita Bahana MTsN 1 Murung Raya saat ikut memeriahkan gerak jalan sadar pemilu, Minggu (29/10/2017). Foto : Supri

PURUK CAHU – Untuk memeriahkan kegiatan gerak jalan dalam rangka sadar Pemilu khusus diwilayah Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya mengundang Grup Drum Band Gita Bahana Madrasah Tsanawiayah Negeri 1 (MTsN 1) Murung Rayang.

Kegiatan gerak jalan sehat yang starnya dimulai di depan kantor Kecamatan Murung tersebut, dilepas langsung oleh oleh Bupati Murung Raya pada Minggu pagi (29/10/17).

Ahmad Rifai, pelatih Drum Band Gita Bahana MTsN 1 Mura kepada B-ONETV, Minggu (29/10/17) mengatakan, kehadiran pihaknya dalam kegiatan tersebut bukan sebagai peserta, tapi sebagai penyemarak kegiatan yang langsung diminta oleh pihak KPU Murung Raya.

“Yang pasti kami diundang untuk berpartisipasi dalam menyemarakan acara gerak jalan yang digelar oleh KPU Murung Raya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah ditahun mendatang,” ungkap Ahmad Rifai yang juga didampingi oleh Ahmad Dimiyati dan Nasrullah selaku pembina Drum Band Gita Bahana MTsN 1 Murung Raya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Murung Raya, Izharudin mengatakan jumlah tim yang ikut garak jalan dengan tema gerakan sadar Pemilu ini sebanyak 32 tim dan pelaksanaannya serentak diseluruh Provinsi Kalteng.

“Peserta yang ikut diantaranya 13 tim dari partai politik, beberapa Sekolah Menengah Atas yang berada disekitar Kota Puruk Cahu, Satpol PP Damkar Kabupaten Murung Raya, Polisi Cilik Polres Murung Raya, serta juga tim dari Kesbangpol Murung Raya. (Supri)