Bacalon Wako Pontianak, Suhadi SW Apresiasi Peringatan Hari Santri ke-3

oleh
Kombes Pol Purnawirawan Drs. Suhadi SW, M.Si berselfi e bersama para santriwwati di lapangan Jananuraga Polda Kalbar. ( Istimewah)

PONTIANAK – Pelaksanaan Apel Hari Santri ke 3 tahun 2017 yang digelar di Lapangan Jananuraga Polda Kalimantan Barat Minggu pagi (29/10/17), mendapat apresiasi dari Mantan Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Purnawirawan Drs. Suhadi SW.M.Si . Apresiasi yang diberikan SUHADI SW kepada para Santri dan Santriwati ada beberapa Aspek, yang pertama Nasionalisme, dimana dalam kondisi Bangsa Indonesia yang sedang menghadapi berbagai permasalahan besar seperti Disintegrasi Bangsa, Intoleransi, Radikalisme, Masalah Narkoba, kesenjangan sosial dan menghadapi Bonus Demografi, justru para Santri NKRI berikrar, berpegang teguh pada Aqidah, ajaran, Nilai dan Tradisi Islam Ahlussunnah Wal Jama,ah, yakni bertanah air satu tanah air Indonesia, berideologi Pancasila, berkonstitusi UUD 1945 dan berkebudayaan satu Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Suhadi, Minggu (29/10/17), para santri dan santriwati juga selalu bersiaga, siap siaga, menyerahkan jiwa serta raganya, membela tanah air dan Bangsa Indonesia, mempertahankan persatuan dan kesatuan Nasional serta mewujudkan Perdamaian Dunia.

“Sebagai Santri mereka ikut berperan aktif dalam Pembangunan Nasional dan mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan lahir dan batin. Para santri NKRI ini memiliki militansi yang sangat bagus, mereka pantang menyerah, Pantang putus asa serta siap berdiri di depan melawan pihak-pihak yang akan merongrong Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Dikatakan Suhadi, para Santri dan Santriwati memiliki responsibility yang sangat tepat dengan kondisi bangsa, dan prihatin atas kondisi Bangsa Indonesia serta ikut berdiri di depan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bentuk keprihatinan tersebut diimplementasikan dengan Apel dan Ikrar Santri NKRI,” ujarnya.

Kombes Pol Purnawirawan Drs. Suhadi SW, M.Si bersama Kyai, Ustadz dan para guru santri di acara peringatan hari santri di lapangan Januraga Polda Kalbar. Foto : Istimewah