Ikrar Pemuda Majukan Kalteng Yang Berkah Dalam Bingkai NKRI

oleh
Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail, saat menjadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Mantikei Palangka Raya. Foto : Tva

PALANGKA RAYA – Sebanyak 1300 pemuda mewakili seluruh pemuda dari Bumi Tambun Bungai, bertekad untuk melestarikan nilai luhur Pancasila, dan senantiasa menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menjunjung tinggi martabat kemanusiaan yang beradab, serta memelihara dan menjaga keberagaman, persatuan dan kesatuan.

Mengedepankan azas musyaawarah mufakat serta menjunjung tinggi keadilan sosial bagi kesejahteraan rakyat, untuk menuju Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berkah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ikrar bersama anak bangsa tersebut dibacakan di depan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail dan seluruh undangan yang menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, Sabtu (28/10/2017).

Usai upacara, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail, mengajak seluruh pemuda di Kalteng bersatu untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya demi mewujudkan Kalteng berkah. Karena tanpa adanya persatuan dan kesatuan, semua cita-cita yang diinginkan, sesuai keinginan pendiri bangsa tidak akan tercapai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng menambahkan, momentum hari sumpah pemuda dapat membuka pemikiran baru dan bangkit dapat lebih baik lagi. Tidak melakukan perbuatan negatif, khususnya jangan menggunakan narkoba.

“Para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa. Pemuda Kalteng tidak ada bedanya dengan pemuda dari seluruh Indonesia. Mari bersatu untuk mewujudkan Kalteng berkah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palangka Raya, Wahid Yusuf, agar pemuda hendaknya menjauhi narkoba. Pemuda yang hebat dan berani, bukanlah pemuda yang suka memakai narkoba, tetapi sebaliknya bersama-sama berani memerangi narkoba.

“Jadi kalau mau menjadi pemuda yang maju dan sukses, jauhi narkoba dan jangan mencoba-coba menggunakan barang haram ini. Mari kita semua, pemuda disini agar bersama-sama membantu mewujudkan Kalteng berkah,” imbuhnya. (Tva)