Beredar Video Penjelasan Adik Iparnya Bantah Nenek Niarti Minum Rebusan Air Batu

oleh
Video penjelasan Agus Yadi.

PONTIANAK – Beredarnya video penjelasan Agus Yadi, Ketua RT 01/RW 04, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Sabtu (28/10/17) membantah tentang pemberitaan nenek Niarti (60), warga Jalan Apel, Gang Jambu Air, Pontianak Barat yang meminum rebusan air batu untuk menghilangkan rasa lapar.

Sebelumnya pemberitaan ini telah heboh di media nasional dan menjadi viral di jagat maya belum lama ini.

Dalam video berdurasi 05 menit 10 detik itu, Agus Yadi yang merupakan adik ipar nenek Niarti menceritakan bahwa selama ini ia tidak pernah meminta bantuan kepada pemerintah dan kepada siapapun, dan jika ada yang bilang ia menelantarkan keluarganya itu adalah berita bohong.

“Tidak ada saya menelantarkan keluarga, dan dosa besar kalau saya seperti itu,” ujarnya.

Menurutnya, pemberitaan tentang nenek Niarti meminum air rebusan batu selama satu tahun terakhir adalah berita bohong belaka.

“Memang ketika itu ramai orang datang kemari, tapi tanpa konfirmasi dengan saya, dan saya pun tidak tahu sumbernya darimana,” ujarnya.

Dikatakan Agus, ada juga keluarga di dekatnya tinggal yang kesehatan jiwanya terganggu, dan senang mengumpulkan batu.

“Jadi gak ada hubungannya dengan batu yang direbus, sedih rasanya saya mendengar pemberitaan itu,” jelasnya dalam video itu.

Ditambahkan Agus, selama ini makanan yang dikomsumsi oleh nenek Niarti selalu dikontrol, dan diakuinya pemerintah pun telah memberikan bantuan bedah rumah serta pengobatan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada nenek Niarti.

“Saat ini nenek Niarti sedang dirawat di RSU Soedarso karena menderita penyakit TBC akut, dan kondisinya juga sudah pikun,” tutup Agus. (Dody)