Polres Singkawang Kedatangan Murid dan Guru TK RA Fajar Harapan Ushuludin

oleh
Petugas kepolisian saat memberikan edukasi kepada murid TK RA Fajar Harapan Ushuludin

SINGKAWANG – Para murid beserta dewan guru TK RA Fajar Harapan Ushuludin mendatangi Polres Singkawang, Jumat (27/10/17).

Kedatangannya di Mapolres Singkawang bukanlah untuk demonstrasi ataupun melaporkan kejadian, namun hal ini merupakan kegiatan dalam mendekatkan polisi kepada anak-anak TK dalam program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

“Kepada anak-anak TK RA Fajar Harapan Ushuludin beserta dewan guru saya ucapkan selamat datang dalam kegiatan wisata edukasi di Mapolres Singkawang,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat, saat menerima kunjungan tersebut.

Dengan dipandu Kanit Dikayasa Sat Lalu Lintas Polres Singkawang, IPDA Jamian, murid-murid TK beserta dewan guru tampak bersemangat dan terhibur saat diajak berkeliling Mapolres Singkawang.

Di tempat itu, mereka juga diperkenalkan macam-macam rambu dan fungsinya, dan diingatkan untuk selalu memakai helm jika menggunakan sepeda motor.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mengenalkan anak-anak TK kepada polisi,” kata Jamian.

Dikatakan dia, anak-anak tidak perlu takut kepada polisi, tetapi jadikanlah polisi sebagai sahabat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan wisata edukasi ini polisi semakin dicintai anak-anak dan lebih merasa dekat dengan polisi sehingga kesan menakutkan kepada polisi dimata anak perlahan-lahan berubah menjadi polisi yang bersahabat,” ujarnya. (mizar)