Direktur Bank SampahSHM Kapuas Kecewa

oleh
Pelatihan daur ulang sampah

KUALA KAPUAS –  Direktur Bank Sampah Sinar Harapan Mulya (SHM) Kabupaten Kapuas, Nanang, kecewa. Pasalnya, kegiatan pelatihan daur ulang sampah yang mereka laksanakan di aula Kantor Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Jumat (27/10/17), minim peserta.

Bank Sampah Sinar Harapan Mulya menggelar pelatihan tersebut bekerjasama dengan Karang Taruna Karya Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam. Tujuan pelatihan ini untuk memupuk kesadaran masyarakat akan pentingnya daur ulang sampah. Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung Kapuas dalam mempertahankan piala Adipura.

“Secara pribadi kami kecewa, karena peserta yang hadir jumlahnya tidak sesuai yang kami harapkan,” kata Nanang yang mengaku sudah mengundang semua pihak, termasuk melalui RT.

“Bahkan Dinas PU juga sudah kami hubungi dan mereka mengintruksikan kepada semua Badan Keswadayaan (BKM) harus hadir, tapi kelihatannya yang datang cuma beberapa orang saja dan yang lainnya tampaknya belum ada kesadaran untuk itu,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Karya Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam, Arus Wasesa, menyatakan sangat kurang puas dengan minimnya kehadiran peserta dalam pelatihan daur ulang sampah tersebut.

“Sangat kurang memuaskan, karena dari beberapa pelatihan yang sudah kita laksanakan, dari segi peserta hanya pelatihan ini saja yang kurang,” katanya. (irs)