20 Anggota DPRD Murung Raya Belum Serakan Aset Kendaraan Yang Dipinjam Pakai

oleh
Kepala Bagian (Kabag) Umum pada Sekretariat DPRD Mura, Takirin. Foto : Supri

MURUNG RAYA – Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) dinyatakan masih belum menyerahkan aset kendaraan yang dipinjam pakai, padahal para wakil rakyat tersebut disetujui telah menerima tunjangan tambahan yang disebut tunjangan transportasi.

Saat ditemui awak media, Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Murung Raya, Takirin menyampaikan, bahwa aset kendaraan yang belum dikembalikan 20 orang tersebut berupa kendaraan jenis roda dua dan roda empat.

“Dari 25 orang yang ada di DPRD, tiga orang memang diberi fasilitas kendaraan berupa mobil karena menjabat sebagai unsur pimpinan. Sedangkan 2 orang anggota DPRD sudah menyerahkan aset dan sisa 20 orang sampai hari ini belum,” ungkap Takirin.

Disebutkan Takirin juga dua anggota DPRD yang sudah menyerahkan aset yang dipinjam pakai tersebut yakni Sirajul Rahman dari Fraksi PKS dan Misian dari Fraksi PAN.

Disampaikan Takirin kembali pihaknya berharap secepat mungkin 20 orang tersebut bisa cepat mengembalikan kendaraan yang selama ini dipakai sebab bila tidak tunjangan tranportasi tidak akan diberikan.

“Surat pemberitahuan pengembalian aset sudah diberikan kepada semua anggota DPRD yang langsung ditandatangani oleh Ketua DPRD Murung Raya. Batas pengembalian ditetapkan sampai tanggal 31 Oktober 2017 ini,” sebut Takirin lagi. (Supri)