Puluhan Pemuda Mura Ikuti IBAB di Palangka Raya

oleh
Wakil Bupati Murung Raya, H. Darmaji saat melepas kontingen Mura untuk mengikuti IBAB di Kota Palangka Raya di Halaman Kantor Bupati Mura

MURUNG RAYA – Sebanyak 74 orang yang didominiasi para pemuda, diberangkatkan guna mewakili Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, dalam kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada 28 Oktober 2017 mendatang.

Ketua Rombongan Kontingen Mura, Abet Nego mengatakan, para peserta diambil dari beberapa orang  murid yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Barito Tuhup Raya.

“Pelajar SLTA dari Kecamatan Tanah Siang sebanyak 10 orang dengan didampingi 2 orang, sementara dari Kecamatan Barito Tuhup Raya menikutkan 25 orang murid SLTA, 6 orang anggota PMR kecamatan serta ditambah 3 orang pendamping,” ungkap Abet Nego dalam laporannya saat kegiatan pelepasan kontingen di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Kamis (26/10/17).

Tidak hanya itu, di dalam rombongan tersebut juga terdapat 7 orang dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mura, 4 orang dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mura, 2 orang tenaga medias, 3 orang anggota Satpol PP 2 orang anggota Karang Taruna dan 2 orang anggota KNPI.

Menurut Abet yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mura, kegiatan IBAB merupakan bagian penting dari Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang pada tahun ini berusia ke 89 tahun.

Sementara itu, sebelum melepas keberangkatan peserta IBAB, Wakil Bupati Murung Raya, H. Darmaji mengatakan, semua peserta hendaknya dapat menjaga nama baik daerah dan bisa menjadi contoh bagi peserta lain.

“Paling utamanya selalu menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti semua kegiatan. Jaga kekompakan serta menjaga peratalan yang dibawa untuk mengikuti kegiatan nanti, terutama alat milik pribadi,” pintanya. (Supriadi)