Ponpes Darussalam Martapura Juara Umum pada Hari Santri Nasional di Banjar

oleh

MARTAPURA – Peringatan hari Santri Nasional 2017 yang dimeriahkan oleh seluruh pondok pesantren Se Kabupaten Banjar telah berakhir yang ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah dan dihadiri oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri, Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Rahman Hakim , Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanudin, Ketua Tahfiziyah PCNU Kab. Banjar KH Syamsul Bahri , Forkominda, SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar serta lainnya, di Alun-alun Ratu Zalecha Kabupaten Banjar, Martapura , Rabu (25/10/17).

Sektretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah pada kesempatan ini sangat bangga melihat antusias serta banyak santri dan santriwati dari 37 pondok pesantren yang ikut memeriahkan Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Banjar, dimana kabupaten Banjar yang memiliki julukan sebagai kota Serambi Mekkah, hal ini membuktikan bahwa julukan itu masih ada dan melekat di lingkungan masyarakat Kabupaten Banjar .

Tak lupa H Nasrun Syah mengucapkan Selamat Hari Santri 2017 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar.

“Semoga dengan peringatan Hari Santri Tahun 2017 di Kabupaten Banjar ini, masyarakat Kabupataen Banjar akan teruz mengenang jasa- jasa Ulama yang turut berjuang merebut Kemerdekaan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Kemudian Ketua Tahfiziyah PCNU Kabupaten Banjar KH Syamsul Bahri meyakini Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2107 di Kabupaten Banjar, merupakan peringatan Hari Santri Nasional terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan, karena dalam beberapa hari pelaksanaan Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Banjar, KH Syamsul banyak menemui pengunjung dari luar Kabupaten Banjar yang datang langsung untuk melihat- lihat stand Pameran yang ada di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Banjar Dr Diadudin mengatakan kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017 Kabupaten Banjar ini dapat terus meningkatkan kualitas para santri , agar perkembangan budaya Islami di Kabupaten Banjar semakin pesat dan tidak mudah tergerus oleh budaya modern yang bertentangan dengan Syariat Islam yang sangat kental di Lingkungan Masyarakat Kabupaten Banjar.

Pada Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Banjar ini, Pondok Pesantren Darussalam Martapura keluar sebagai Umum dan berhak menerima Tropi Bergilir Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar , yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah kepada pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanudin . (syd)