Polsek Martapura Kawal Dana Desa

oleh
Polisi melihat baliho anggaran dana desa

MARTAPURA – Polsek Martapura Barat turun langsung kelapangan dalam upaya pendampingan pengawalan penggunaan dana desa di wilayah kecamatan Martapura Barat.

Kapolsek Martapura Barat, Iptu Wahyudi S.sos memerintahkan langsung Kanit Sabhara Ipda Hairullah S.sos,Kanit Binmas Bripka Mahfuri beserta Bhabinkamtibmas Bripka M. Rifan dan Bhabinkamtibmas Bripka Anggie. P secara berkelanjutan turun langsung kelapangan melakukan pendampingan dan pengawasan Dana Desa yang ada di Kecamatan Martapura Barat, Kamis (26/10/17).

Adapun desa yang disambangi diantaranya Desa Teluk Selong Ulu, Desa Teluk Selong , Desa Keliling Benteng Ulu, Desa Keliling Benteng Tengah dan Desa Antasan Sutun.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Martapura Barat, Iptu Wahyudi, S.sos menerangkan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu bentuk pelayanan publik dalam pengawasan dana Desa yang berada di Kecamatan Martapura Barat.

“Kegiatan ini dilakukan Personil Martapura Barat untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan dana desa,” tuturnya.

Kapolsek Martapura Barat mengatakan, kegiatan ini dimaksud untuk mendeteksi secara dini dan monitoring dalam pelaksanaan dalam penyaluran dana di lapangan untuk menghindari penyalah gunaan dan penyimpangan dana desa.

“Kegiatan ini nantinya dilakukan secara rutin untuk melakukan pendampingan, dan pengawasan terhadap dana desa yang ada di Kecamatan Martapura Barat oleh personil Martapura Barat,” ucap Wahyudi. (Syd)