KPU Murung Raya Targetkan Perekrutan PPK dan PPS Selesai Akhir Oktober

oleh
Ketua KPU Murung Raya, Izharudin (dua dari kiri) bersama salah satu komisioner KPU dan dua staf KPU Mura

MURUNG RAYA – Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) ditargetkan selesia pada akhir bulan ini.

Ketua KPU Kabupaten Mura, Izharudin saat dikonfirmasi mengatakan, baru 4 dari 10 kecamatan yang sudah memiliki jadwal seleksinya, yakni Kecamatan Sumber Barito, Permata Intan, Sungai Babuat dan Laung Tuhup.

“Untuk kecamatan lain akan diinfokan selanjutnya. Yang jelas rekrutmen PPK dan PPS diusahakan sudah beres akhir Oktober 2017 ini,” ungkap Izharudin, Kamis (26/10/17).

Untuk jadwal yang sudah dibuat, menurut Izharudin Kecamatan Sumber Barito 30 Oktober, Permata Intan, 31 Oktober, Sungai Babuat 30 Oktober dan Kecamatan Laung Tuhup 27 Oktober mendatang.

“Tahap seleksi berupa interview dan tertulis dilaksanakan di kantor kecamatan masing-masing dan akan dikoordinir oleh masing-masing komisioner KPU, sesuai Korwil berserta dibantu oleh pihak kecamatan,” tambah Izharudin.

Untuk setiap kecamatan, khusus PPK akan direkrut sebanyak 5 orang dan untuk PPS sendiri hanya beranggotakan 3 orang. (supriadi)