Dwi Joko Prihanto Pimpin KAI Kalbar

oleh
Advokat yang tergabung dalam KAI

PONTIANAK –  Guna mengisi kekosongan jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Kalimantan Barat, serta untuk menjalankan roda organisasi di tingkat daerah, DPP KAI menunjuk dan mengangkat Adv Dwi Joko Prihanto, SH. MH sebagai pelaksana tugas (Plt) DPD KAI Provinsi Kalimantan Barat beberapa waktu lalu, agar dapat memimpin dan mengorganisir jalannya roda organisasi sesuai visi dan misi yang tertuang di dalam AD/ART KAI.

“Plt bertugas menjalankan roda organisasi dalam pengertian luas, sesuai dengan ketentuan dan yang digariskan di dalam AD/ART Kongres Advokat Indonesia, Peraturan Organisasi dan peraturan-peraturan turunan lainnya serta kebijakan-kebijakan yang diambil dan dikeluarkan oleh DPP KAI,” ungkapnya.

Sehingga, dirinya akan melengkapi kepengurusan DPD KAI Provinsi Kalimantan Barat sesuai ketentuan organisasi yang berlaku selambat-lambatnya 14 (empat belas hari) sejak surat Keputusan diterima dan melaporkannya kepada DPP KAI setelah terbentuknya kepengurusan yang baru.

Sementara itu, Andi Agus Setiawan, salah seorang Praktisi Hukum saat dimintai tanggapannya terkait penunjukkan dan pengangkatan Plt DPD KAI Kalbar mengatakan, DPD KAI Kalbar harus bisa menunjukkan perbedaan dengan advokat yang lain,  yang artinya dapat melakukan kemampuan yang baik.

“Saya yakin para advokasi Kalbar mampu menunjukkan kualitas yang baik, sehingga nantinya permasalahan yang terjadi pada masyarakat bisa diatasi khususnya di Kalbar,” ucapnya. (Fsl)