Daranante Cup 2017 Resmi Digelar

oleh
Bupati Menyerahkan Piala Kepada Dandim 1204/Sgu Untuk Diperbutkan di Kejuaraan Daranante Cup 2017

SANGGAU – Kompetisi Sepak Bola Daranante Cup 2017 kembali di gelar di Sanggau, Kamis (26/10/17) siang. Sebanyak 54 tim dari 15 kecamatan se-Kabupaten Sanggau ambil bagian dalam kejuaraan tahunan yang dibuka di Gelora Pancasila itu. Turnamen terbesar se-Kabupaten Sanggau ini memperebutkan total hadiah Rp100 juta lebih.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat memberikan sambutan mengatakan, kegiatan ini adalah even tahunan yang dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit pemain andal.

“Tahun pertama yang juara adalah Sosok FC, tahun 2016 Beginjan FC. Ada sekitar tujuh kali sudah kejuaraan ini digelar sebagai ikon Sanggau,” katanya membuka turnamen tersebut.

Bupati berharap, tahun ini melalui Daranante Cup ditemukan pemain yang dapat diharapkan di PS Sanggau.

“Saya harap pemain yang dipilih tidak ada titipan-titipan sehingga kita dapat yang terbaik,” harapnya.

Ia juga berharap tahun depan, total hadiah yang diberikan semakin bertambah. Klub-klub yang bertanding juga memiliki pendukung yang selalui mengikuti dimanapun klub bermain.

“Memang untuk sekarang hadiah yang kita berikan termasuk yang terbesar di Kalbar. Untuk juara I sebesar Rp 34 juta,” kata PH.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto mengatakan turnamen merupakan agenda tahunan.

“Waktu pelaksanaan mulai hari ini sampai selesai kemungkinan sebulan lebih,” jelasnya.

Ia menambahkan, para pemain merupakan masyarakat yang berdomisili dari asal klub yang bertanding. Sedangkan pemain dari institusi TNI/Polri dapat memperkuat masing-masing klub maksimal tiga orang.

Kegiatan  ini nantinya akan mengunakan sistem gugur untuk babak penyisihan. Sedangkan pada babak delapan besar menggunakan sistem setengah kompetisi. “Untuk tahun ini pesertanya lebih banyak dari tahun lalu,” pungkasnya. (indra)