Terkait Pilwako Pontianak, Syarif Abdullah: “Politik Itu Dinamis Bisa yang Iya Tidak yang Tidak Iya”

oleh
Ketua DPW Nasdem Syarif Abdullah

PONTIANAK – Ketua DPW Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alqadrie menegaskan jika partai pimpinan Surya Paloh itu sudah mantap mengusung Sutarmidji sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat 2018.

Dukungan itu, kata dia, sudah bulat dan melewati berbagai pertimbangan yang matang di internal Partai. Nasdem juga sudah mempersilahkan Sutarmidji untuk menentukan wakilnya, dan didapatilah nama Bupati Mempawah Ria Norsan.

“Kita serahkan beliau menetukan calon, dan Alhamdulillah kemaren sudah diputuskan dari Golkar calonnya Pak Ria Norsan. Sekarang berarti pak Sutarmidji dan Ria Norsan sudah positif. Nasdem dengan Golkar sudah 14 kursi,” ujar Anggota Komisi V DPR RI itu.

Disinggung terkait calon yang akan didukung pada Pilwako Pontianak mendatang, Syarif Abdullah masih belum bisa berkomentar banyak. Menurut dia, Nasdem saat ini masih melihat calon-calon yang ada.

“Kalau Pilwako nantilah itu, kita masih liat calon-calon yang ada,” ungkapnya.

Ketika ditanya terkait namanya yang mencuat di kalangan Internal Partai sebagai Calon Wali Kota Pontianak, Syarif Abdullah menjawabnya dengan berkelakar.

“Saya lebih senang menjadikan aja. Dalam politik ini kan dinamis, bisa yang iya tidak, bisa yang tidak iya,” kelakarnya mengakhiri. (Dede)