Progres Kemajuan Kegiatan di Dinas PU Barito Utara Sudah 80 Persen

oleh
Ferry Kusmiadi Kepala Dinas PUPR Barut, Rabu (25/10/17). Foto : Bani

MUARA TEWEH – Hingga pertengahan bulan Oktober 2017, seluruh kegiatan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang , terus dipacu guna memaksimalkan waktu berakhirnya kegiatan, baik dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan ruang Kabupaten Barito Utara, Ferry Kusmiadi, Rabu (25/10/17) mengatakan, seluruh kegiatan fisik telah dipacu guna ketepatan waktu pekerjaan sesuai dengan kontrak.

Hingga bulan ini kata dia, pencapaian kegiatan sudah mencapai 85 persen. Dan ini kegiatan sifatnya pembangunan fisik. Sedangkan realisasi keuangan mencapai 70 persen.

Dijelaskannya, kegiatan fisik berupa pembangunan dan pemeliharaan jalan, jembatan di sembilan Kecamatan. Kegiatan ini juga masuk dalam bidang bina marga. Sedangkan lainnya seperti Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Kota juga demikian.

“Dalam beberapa bidang yang ada, memang hanya bina marga yang lebih besar anggarannya, sehingga ini yang menjadi perhatian serius,” kata Ferry Kusmiadi.

Dalam tahap penyelesaian setiap kegiatan memang sangat diharapkan tidak ada kendala di lapangan, tentu saja kendalanya adalah hujan dan air naik. Oleh sebab itu, guna memaksimalkan, makanya kegiatan dan pengawasan terus ditingkatkan.

Saat ini memang kegiatan yang menyedot anggaran lebih besar sangat menjadi perhatian. Seperti pembangunan jembatan penyeberangan dan Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh. Karenanya dinas pekerjaan umum optimis bila tidak ada kendala di lapangan seluruhnya dapat diselesaikan tepat waktu.

Ferry Kusmiadi juga menekankan, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor harus sesuai dengan petunjuk teknis, sehingga nantinya kualitas pekerjaan dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap dengan sisa waktu dapat diselesaikan, baik realisasi fisik maupun keuangan, dan lebih penting lagi adalah peningkatan mutu kegiatan,” pungkasnya. (Bani)