Pemilihan Ketua IMI Kalteng Ditunda, Ini Sebabnya

oleh
Ketua Pengprov IMI Kalteng, Andrey L Narang

PALANGKA RAYA – Jadwal pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng, yang seyogyanya akan digelar pada 4 November mendatang, terancam ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Hal ini disebabkan tim penjaringan bakal calon Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng, secara resmi mengundurkan diri.

“Surat pengunduran saya terima Senin kemarin. Laporan dari tim penjaringan alasan mundur karena cukup banyak intervensi dan tekanan dari luar sehingga mengganggu kinerja dan akhirnya memilih mundur,”kata Ketua Umum Pengprov IMI Kalteng, Andrey L Narang, Rabu (25/10/17).

Andrey mengaku sangat prihatin dengan adanya pengunduran diri dari tim penjaringan tersebut dan berharap segera mendapat petunjuk dari PP IMI sehingga persoalan ini cepat terselesaikan agar Musprov bisa digelar.

Dengan mundurnya tim penjaringan sehingga tidak bisa menjalankan tugasnya, untuk melakukan verifikasi berkas dan melaksanakan Musprov, karena akan membutuhkan waktu lagi  membentuk tim penjaringan. Sedangkan di sisi lain, Pengprov juga tidak mungkin membentuk tim baru, sampai menunggu  petunjuk pusat.

“Saya selaku Ketua Umum Pengprov IMI Kalteng akan menghadap PP IMI dan mencoba mendiskusikan persoalan ini sekaligus meminta petunjuk selanjutnya untuk pelaksanaan Musprov. Dengan mundurnya tim penjaringan, kami akan menunda Musprov  sampai ada petunjuk dari pusat,” pungkasnya. (tva)