Miris, Nenek Niarti Warga Pontianak Barat Ganjal Lapar dengan Air Rebusan Batu

oleh
Niarti saat ditemui di rumahnya

PONTIANAK – Dikarenakan faktor usia dan himpitan ekonomi, seorang warga di kawasan kecamatan Pontianak Barat, Kalimantan Barat merebus batu dan meminum airnya untuk mengganjal perut yang lapar, hal tersebut telah dilakukannya sejak satu tahun terakhir.

Adalah Niarti (60) yang mengaku sejak satu tahun terakhir hanya mengkonsumsi batu yang direbus dan meminum airnya. Hal tersebut dilakukan warga jalan Apel, gang Jambu Air, Pontianak barat ini, untuk mengganjal perut yang lapar lantaran tidak memiliki uang satu rupiah pun.

Saat disambangi pada Selasa (24/10/17) siang kondisi Niarti sedang terbaring lemas tak berdaya dengan situasi rumah yang pengap dan penuh dengan batu.

Selain itu, sebuah kompor yang terbuat dari batu juga terlihat di luar rumah yang digunakan Niarti untuk memasak batu.

Ketua RT setempat Agus yadi mengatakan warganya sudah menderita sakit sejak sepuluh tahun silam sejak saat itu.

“Warga sekitar sudah mengusulkan kepada pemerintah baik tingkat kelurahan maupun kecamatan agar niarti dibantu lantaran tidak memilik sanak famili dan hidup sebatang kara di rumahnya,” ungkapnya.

Kini Niarti yang hidup sebatang kara tanpa suami anak dan keluarga tersebut sudah berada di rumah sakit terbaik di kota pontianak untuk mendapatkan perawatan secara intensif. (tim)