Enam Rayon Ikuti Lomba Yantek di PLN Singkawang

oleh
Pegawai PLN

SINGKAWANG – Sebanyak 6 Rayon mengikuti lomba pelayanan tehnik (yantek) dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72 tahun 2017, di Kantor PLN Area Singkawang, Rabu (25/10/17).

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 6 rayon. Yang mana satu rayonnya terdiri dari 4 orang,” kata Asisten Manager Jaringan PLN Area Singkawang, Yudi Yanto.

Disamping untuk memperingati HLN ke-72, kegiatan lomba ini juga dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kedisiplinan para petugas pelayanan tehnik.

“Apakah selama ini mereka sudah bekerja sesuai dengan SOP,” kata Yudi.

Kemudian, kecepatan dan keselamatan petugas di lapangan. Mengingat pelayanan tehnik ini merupakan pintu depannya PLN, karena mereka langsung berhadapan dengan pelanggan.

“Sehingga kalau petugas selamat dalam bekerja maka pelanggan pun menjadi senang karena cepat terlayani,” ujarnya.

Dijelaskan Yudi, beberapa kriteria yang dinilai dalam lomba tersebut, antaralain, prosedur kerja, kecepatan melayani gangguan dan keselamatan petugas dalam bekerja.

Manager PLN Area Singkawang, Sumarsono menambahkan, lomba pelayanan tehnik (yantek) adalah salah suatu pekerjaan penggantian pembatas di percabangan. Lomba ini diikuti para petugas tehnik sebagai mitra PLN yang bertugas untuk melayani berbagai gangguan yang ada di pelanggan baik itu gangguan di rumah, jaringan tegangan rendah, gardu sampai ke ketegangan menengah.

“Sehingga mereka-mereka ini tugasnya selama 24 jam dan tidak mengenal waktu istirahat. Jadi, walapun hari besar atau lebaran mereka tetap bekerja untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (Mizar)