BRI-Kejaksaan Teken MoU Penanganan Masalah Perdata

oleh
Kepala Kejaksaan negeri Barut, Basrulnas bersama pemimpin cabang BRI Muara Teweh dan jajaran saat MoU di aula Kejaksaan

MUARA TEWEH –  Kesepakatan kerja sama antara Bank Rakyat Indonesia TBK kantor cabang Muara Teweh,  bersama kejaksaan negeri Barito Utara, ditandai dengan penandatanganan bersama penanganan masalah perdata dan tata usaha negara.

Kerja sama antar lembaga ini guna penanganan masalah hukim bidang perdata dan tata usaha negara diselenggarakan di aula Kejaksaan negeri Barito Utara, Rabu (25/10/17).

Kepala Kejaksaan Negeri Barut, Basrulnas mengatakan, kerja sama dimaksudkan adalah guna melakukan penanganan hukum,  masalah perdata dengan BRI.

Menurutnya, kerja sama kejaksaan guna memberikan bantuan hukum kepada bank rakyat Indonesia, bila ada masalah hukum. Sebab dengan memakai bantuan hukum dari kejaksaan tidak perlu mengeluarkan dana untuk menyewa pengacara. Sebab dengan kerja sama dengan tata usaha negara sudah termasuk dalam kesepakatan bersama.

“Selama ini memang belum pernah dilakukan kerja sama.  Akan tetapi dengan disepakatinya kerja sama ini bisa saling koordinasi sesuai dengan tugas dan fungsinya,” kata Basrulnas.

Sementara itu,  Kepala Cabang BRI Muara Teweh, Faizal Rizqi mengatakan, dengan kerja sama tentu ingin mengoptimalkan koordinasi penanganan masalah perdata, yang sedang ditangani pihak bank kepada nasabah.

Saat ini kata Faizal Rizqi,  BRI cabang Muara Teweh juga membawahi BRI di Kabupaten Murung Raya.  Dimana cabang yang ada memiliki beberapa unit, baik di Barut,juga Murung Raya.

“Dengan adanya nota kesepahaman ini,maka kita bisa mengoptimalkan bantuan hukum,” pungkasnya. (bani)