Dinas Koperasi Barito Utara Adakan Pelatihan Kewirausahaan

oleh
Pelatihan di aula Bappeda, Selasa (24/10/17). Foto : Bani

MUARA TEWEH – Asisten III bidang Administrasi Setda Barito Utara, Fauzul Risma didampingi Kepala Dinas Koperasi Tenggara Teweng, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menghadiri acara pembukaan pelatihan kewirausahaan dan keunggulan kompetitif UKM bagi wirausaha baru di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah Tahun 2017 di aula Bapeda, Selasa (24/10/17).

Sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan Oleh Assisten III Setda Barito Utara dalam visi misinya yakni terwujudnya percepatan pembangunan di berbagai bidang serta peningkatan Ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Kabupaten Barito Utara yang lestari dan sejahtera.

Bupati Barito Utara berharap Salah satunya dengan unit usaha yang mendorong pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional adalah UMKM, dimana Pemerintah Daerah melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap UMKM agar berkembang dengan baik. Sehingga dapat memperluas kesempatan kerja dan memperkecil kemiskinan dalam suatu daerah, baik di perkotaan hingga perdesaan.

Secara terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah berharap, agar pada Acara pembukaan pengembangan kewirausahaan melalui pelatihan ini, Barito Utara mampu mencetak wirausaha tangguh serta berdaya saing.

Dengan begitu, nantinya mampu menciptakan produk-produk unggulan hasil komoditas lokal,sehingga memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat, hal ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Barito Utara untuk menikmati Ekonomi Kerakyatan.

“Pelatihan ini bertujuan agar nantinya kita bisa bersaing dengan daerah lain, dimana produk yang dihasilkan lebih baik dan punya nilai ekonomis yang tinggi,” pungkasnya. (Bani)