Bupati Barito Utara Hadiri Undangan Sekretaris Kabinet

oleh
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, bupati Lamandau Marukan dan bupati Barut, H. Nadalsyah saat mengikuti kegiatan, Selasa (24/10/17). Foto : Bani

MUARA TEWEH – Dalam rangka rapat kerja antara Pemerintah RI dengan Gubernur, Bupati/Wali Kota seluruh Indonesia, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah memenuhi undangan dari Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, Selasa (24/10/17).

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Barito Utara, Iman Topik, Selasa (24/10/17) mengatakan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia bertempat di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Iman Topik, Dalam kegiatan ini ada beberapa agenda yang akan disampaikan dan menjadi pedoman bagi para Gubernur dan Bupati/ Wali Kota seluruh Indonesia, antara lain bidang kebijakan strategis Kementerian Dalam Negeri.

Kemudian, bidang kebijakan percepatan pelaksanaan berusaha Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Selanjutnya Satgas Nasional dan Nota kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Dalam Negeri, dan Kepolisian Negara,” ujarnya.

Dalam hal ini tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa yang dilaksanakan hari Jumat, tanggal 20 Oktober 2017 berapa waktu lalu bertempat di Jakarta yang di tandatangani oleh Bapak Eko Putro Sandjojo, BSE, MBA selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi kemudian lagi Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri bersama Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph. (Bani)