Ada Apa Ya.? Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak Tiba-Tiba Dibatalkan

oleh
Sejumlah awak media yang sedang menunggu konfirmasi kejelasan batalnya agenda paripurna DPRD Kota Pontianak. Foto : Budi

PONTIANAK – Rapat paripurna DPRD Kota Pontianak yang semula dijadwalkan berlangsung, Senin (23/10/17) pukul 13.00 WIB tiba-tiba dibatalkan tanpa alasan yang jelas.

Agenda sidang paripurna yang semula dijadwalkan berlangsung hari ini, untuk mendengarkan pidato Walikota Pontianak terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Perda Kota Pontianak tentang APBD tahun 2017, serta Penandatanganan nota kesepahaman tentang program pembentukan Peraturan Daerah Kota Pontianak tahun anggaran 2018 bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak.

Berdasarkan pantauan B-OneTV, sebelum pukul 13.00, sejumlah Kepala OPD telah memasuki Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, namun hingga pukul 14.00 WIB, paripurna pun belum dimulai. Tetapi secara tiba-tiba seluruh kepala OPD yang duduk tadi, langsung keluar ruangan dan turun dari gedung DPRD kota setempat, dan langsung membubarkan diri masing-masing.

“Tanya langsung ke Dewan aja ya, saya cuma disuruh pulang oleh pak Wali,” Ujar Sri Sujiarti, Kepala dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak kepada B-ONETV.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt sekda Kota Pontianak, Zumyati. Dirinya berujar, kepulangan tersebut merupakan intruksi langsung dari Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.

Baca juga : Terkait Batalnya Sidang Paripurna, Sutarmidji: “Dewan Merajuk Pengajuan Uang Transportasi Tak Saya Setujui”

“Saya pun tidak tahu kenapa dibatalkan, cuma tadi ditelepon (Pak wali) disuruh pulang, jadi tanyakan ke legislatif saja, biar jelas,” Katanya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak legislatif baik Ketua DPRD, dan Wakil Ketua DPRD lainnya, ataupun dari Pemerintah Kota Pontianak belum satupun yang bisa dimintai keterangannya. (Budi)