Puluhan Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak Dilantik

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melantik puluhan kepala desa hasil Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS – Sebanyak 33 orang kepala desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2017 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dilantik secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Pelantikan berlangsung di aula Kantor Bupati Kabupaten Kapuas, Jumat (20/10/17). Pada saat bersamaan juga dilakukan pengukuhan Bunda PAUD Desa oleh Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, Ary Egahni.

Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala desa yang dilantik. Kepada sebagian Kades terpilih yang belum dilantik diharapkan bersabar karena kepala desa yang ada belum habis masa jabatannya.

Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini juga berpesan kepada Kades agar dapat selalu bergandengan tangan, menyatukan langkah dan pikiran untuk membangun Kabupaten Kapuas.

“Mari kita bergandengan tangan menyatukan langkah dan pikiran untuk membangun Kabupaten Kapuas, tanpa membedakan suku, ras dan agama karena kita adalah bersaudara, yang penting Kapuas bisa maju sejahtera dan mandiri,  dengan kebersamaan kita pasti bisa,” ungkap Ben.

Orang nomor satu lingkup Pemkab Kapuas ini juga berpesan kepada para kepala desa dan istri kepala desa agar berhati-hati mengelola dana desa, serta menegaskan agar tidak perlu takut melapor jika ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang berusaha memeras.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Kapuas, Ibak, menerangkan, pelantikan dilakukan pada 33 kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Kapuas tahun 2017 dan dua kepala desa merupakan hasil pemungutan suara ulang. (irs)