Pohon Palem di Mempawah Resahkan Pengendara

oleh
Salah satu Pohon Palem yang daunnya menjuntai ke tanah

MEMPAWAH –  Banyaknya pohon Palem yang ditanam di sepanjang jalan oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah sejak beberapa tahun silam, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Daun pelepah yang kering bergelantungan, seakan menjadi petanda keberadaan pohon tersebut tidak terawat dan diurus dengan baik oleh Instansi terkait.

Beberapa kali insiden pelepah pohon palem menimpa pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut.

Seperti yang menimpa dua warga yang menggunakan sepeda motor berboncengan, Minggu (22/10/17). Keduanya bernama Hamzah dan Heri ini tertimpa pelepah saat melintas di jalan tersebut. Apalagi, saat itu angin kencang bertiup dari arah laut menyebabkan daun kering dan muda yang bergelantungan berguguran.

Atas insiden tersebut kedua warga harus mengalami luka memar dan lecet ditangan kanan. Beruntung pada saat berkendara, keduanya memakai helm, sehingga ketika tertimpa mereka bisa mengontrol kendaraannya.

“Saya meminta kepada instansi terkait, agar bisa melakukan pembersihan secara rutin. Jika hal ini dianggap sepele bukan tidak mungkin akan terjadi korban-korban yang lainnya,” pinta Hamzah.

Saat dikonfirmasi melalui telpon, Kabid Pertamanan dan Kebersihan Kabupaten Mempawah, Ismayuda mengatakan pihaknya melakukan pembersihan rutin seminggu sekali.

“Terhadap insiden ini, kita semua tak dapat mengira karena disebabkan faktor alam adanya angin yang bertiup dengan kencang,” pungkasnya. (Boy Hamzah)